ANALISIS PENGARUH PERSONAL SELLING DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SPAREPART MEREK KPKAMOTOPARTS DI PERUSAHAAN PT. SELAMAT KEMBANG SEMPURNA

Louis Thenando (2023) ANALISIS PENGARUH PERSONAL SELLING DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SPAREPART MEREK KPKAMOTOPARTS DI PERUSAHAAN PT. SELAMAT KEMBANG SEMPURNA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010154_FULLTEXT(1) - Louis Thenando.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Louis Thenando, 191010154, 2023, Pengaruh Personal Selling dan E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sparepart Merek KPKamotoparts di Perusahaan PT. Selamat Kembang Sempurna, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dedy Lazuardi, S.E., M.M., Pembimbing II: Bambang Sutejo, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Produk KPKamotoparts di perusahaan PT. Selamat Kembang Sempurna, mengetahui Pengaruh E-Commerce terhadap Keputusan Pembelian Produk Sparepart Merek KPKamotoparts di perusahaan PT. Selamat Kembang Sempurna, mengetahui Pengaruh Personal Selling dan E-Commerce terhadap Keputusan Pembelian Produk Sparepart Merek KPKamotoparts di perusahaan PT. Selamat Kembang Sempurna. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang bekenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang merupakan dealer perusahaan yang berasal dari berbagai kota di Indonesia sebanyak 602 pelanggan. Dari populasi tersebut yang akan digunakan sebagai sampel adalah sebanyak 240 pelanggan. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah sampling insidental. Data analisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 25,758 + 0,541 Personal Selling + 0,331 E-commerce + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Personal Selling memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Sparepart Merek KPKamotoparts di Perusahaan PT. Selamat Kembang Sempurna berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung4,856 > ttabel 1,969. Hasil analisis menunjukkan E-Commerce memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Sparepart Merek KPKamotoparts di Perusahaan PT. Selamat Kembang Sempurna berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,661> ttabel 1,969. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Personal Selling dan E-Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Sparepart Merek KPKamotoparts di Perusahaan PT. Selamat Kembang Sempurna berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 43,054> Ftabel 3,04. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,523 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Personal Selling dan E-Commerce sebesar 52.3% sedangkan sisanya 47.7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti citra merek, harga, promosi, dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Personal Selling, E-Commerce, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 10 Aug 2024 06:55
Last Modified: 10 Aug 2024 06:55
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/367

Actions (login required)

View Item View Item