PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI KUE DI TOKO LILY

Chairus, Steven (2022) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI KUE DI TOKO LILY. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_Steven Chairus_181010175.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_Steven Chairus_181010175.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB I_Steven Chairus_181010175.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB II-IV_Steven Chairus_181010175.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAN_Steven Chairus_181010175.pdf

Download (130kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada toko kue Lily, mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada toko kue Lily, mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian pada toko kue Lily, mengetahui pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada toko kue Lily. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitati. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen toko kue Lily selama periode 2021 sebanyak 8326 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah responden sebanyak 98 responden.. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Loyalitas Konsumen = 8,848 + 0,335 Promosi - 0,257 Kualitas Produk + 0,852 Harga + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada toko kue Lily berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu -thitung 4,406 > -ttabel 1,984. Hasil analisis menunjukkan Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada toko kue Lily berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar thitung 2,207 > ttabel 1,984. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada toko kue Lily berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar thitung 2,844 > ttabel 1,984. Hasil penelitian menunjukkan Promosi, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikasi terhadap Keputusan Pembelian pada toko kue Lily berdasarkan hasil uji hipotesis secara simuktan yaitu Fhtung 26,522 > Ftabel 2,14. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = ,456 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Promosi, Kualitas Produk dan Harga sebesar 45,6 % sedangkan sisanya 54,4% dipengaruh oleh faktor-faktor lain yang bersal dari luar model penelitian ini seperti persepsi, motivasi, perilaku, layanan, kepuasan, loyalitas konsumen dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Promosi, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Jul 2024 11:46
Last Modified: 31 Jul 2024 07:26
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/137

Actions (login required)

View Item View Item