PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI KONSUMEN DI YUMMY FOOD COURT (STUDI KASUS YUMMY FOOD COURT CEMARA ASRI)

Br Butar Butar, Royella Sarah (2022) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI KONSUMEN DI YUMMY FOOD COURT (STUDI KASUS YUMMY FOOD COURT CEMARA ASRI). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_ROYELLA_181010092.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_ROYELLA_181010092.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_ROYELLA_181010092.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB II_ROYELLA_181010092.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB III_ROYELLA_181010092.pdf

Download (179kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA(N)_ROYELLA_181010092.pdf

Download (303kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Membeli pada Yummy Food Court, mengetahui pengaruh Fasilitas terhadap Keputusan Membeli pada Yummy Food Court, mengetahui pengaruh Kepuasan Konsumen dan Fasilitas terhadap Keputusan Membeli pada Yummy Food Court. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Yummy Food Court selama periode 2021 sebanyak 29.200 konsumen.. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Membeli = 3,457 + 0,432 Kepuasan Konsumen + 0,473 Fasilitas + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen memiliki nilai thitung (4,080) > t tabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Membeli pada Yummy Food Court. Hasil analisis menunjukkan Fasilitas memiliki nilai thitung (4,001) > ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Fasilitas terhadap Keputusan Membeli pada Yummy Food Court. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen dan Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Membeli pada Yummy Food Court berdasarkan nilai Fhitung (26,610) > Ftabel (3,07) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kepuasan Konsumen dan Fasilitas secara simultan terhadap Keputusan Membeli pada Yummy Food Court. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,354 artinya variabel Keputusan Membeli dapat dijelaskan oleh variabel Kepuasan Konsumen dan Fasilitas sebesar 35,4% sedangkan sisanya 64,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas layanan, kualitas produk, lokasi, promosi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Fasilitas, Keputusan Membeli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 12 Jul 2024 10:33
Last Modified: 31 Jul 2024 07:48
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/160

Actions (login required)

View Item View Item