PEMANFAATAN PERSONAL SELLING DAN BRANDING TERHADAP DAMPAK KEPUTUSAN PEMBELIAN GARAM SUPRA SALT DI PT SUMATRA PALM RAYA

Seriana (2024) PEMANFAATAN PERSONAL SELLING DAN BRANDING TERHADAP DAMPAK KEPUTUSAN PEMBELIAN GARAM SUPRA SALT DI PT SUMATRA PALM RAYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010228_FULLTEXT - Seriana.pdf

Download (6MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling dan branding baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian garam Supra Salt di PT Sumatra Palm Raya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif serta sumber data berupa data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pelanggan di PT Sumatra Palm Raya pada tahun 2023 sebanyak 356 pelanggan. Jumlah sampel adalah 188 responden. Teknik pengambilan sampel dengan probability sampling menggunakan jenis simple random sampling. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan Keputusan Pembelian = 4,891 + 0,662 Personal Selling + 0,705 Branding + e. Hasil penelitian menunjukkan personal selling secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Branding secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa hasil uji – F menunjukkan variabel personal selling dan branding secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Besarnya R Square adalah 0,545 atau 54,5% yang artinya personal selling dan branding berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 54,5% dan sisanya sebesar 45,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti ekuitas merek, harga, promosi penjualan, kepercayaan pelanggan, dan sikap karyawan. Kata Kunci: Branding, Keputusan Pembelian, Personal Selling.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 17 Jul 2024 07:20
Last Modified: 25 Sep 2024 08:31
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/173

Actions (login required)

View Item View Item