STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE PADA OX COFFEE REBORN MEDAN

Rafha Alfryanda (2024) STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE PADA OX COFFEE REBORN MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010226_FULL TEXT - Rein Jonathan.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Sosial terhadap Penjualan pada OX Coffee Reborn Medan, mengetahui pengaruh E-Commerce terhadap Penjualan pada OX Coffee Reborn Medan, mengetahui pengaruh Media Sosial dan E-Commerce terhadap Penjualan pada OX Coffee Reborn Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Sumber data merupakan data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah 2,015 orang pelanggan yang telah melakukan transaksi di OX Coffee Reborn pada tahun 2022. Dengan menggunakan rumus slovin dengan persentase kesalahan 10%, maka diperoleh sampel 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan yang menyatakan media sosial dan e-commerce berpengaruh terhadap penjualan di OX Coffee Reborn. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Media Sosial berpengaruh signifikan terhadap Penjualan di OX Coffee Reborn berdasarkan uji hipotesis secara parsial. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa E-Commerce berpengaruh signifikan terhadap Penjualan di OX Coffee Reborn berdasarkan uji hipotesis secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Media Sosial dan E-Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan di OX Coffee Reborn, berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) = 0,458 atau 45,8% yang artinya bahwa Media Sosial dan E-Commerce secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 45,8% terhadap Penjualan di OX Coffee Reborn. Sedangkan sisanya 54,2% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata kunci: E-Commerce, Media Sosial, Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 17 Jul 2024 07:40
Last Modified: 25 Sep 2024 08:24
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/174

Actions (login required)

View Item View Item