PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENTDAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAPLOYALITAS NASABAH DI PT. BANKMAYAPADA INTERNASIONAL MEDAN HM YAMIN

Caroline (2024) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENTDAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAPLOYALITAS NASABAH DI PT. BANKMAYAPADA INTERNASIONAL MEDAN HM YAMIN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010219_FULLTEXT - caroline xie.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management DanCustomer Perceived Value Terhadap Loyalitas Nasabah Di PT. Bank Mayapada Internasional Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yangdigunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalambentukangka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh darimdata dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitianyang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh nasabah aktif perusahaan selama periode 2022 sebanyak 203 nasabah. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalahsebanyak 203 nasabah maka teknik sampel yang akan digunakan adalah dengan menggunakan rumus Slovin dengan penggunaan tingkat toleransi kesalahan sebesar 5%maka dengandemikian dapat diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 135 nasabah. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Loyalitas Nasabah = 12,560+0,401 Customer Relationship Management + 0,555 Customer Perceived Value + e Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secaraparsial antara Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. BankMayapada Internasional. Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Customer Perceived Value terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Bank MayapadaInternasional. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Customer Relationship Management dan Customer Perceived Value secara simultan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. BankMayapada Internasional.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 18 Jul 2024 06:14
Last Modified: 23 Sep 2024 10:50
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item View Item