STRATEGI PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DITINJAU DARI VARIASI PRODUK DAN PACKAGING PADA PT KEMAS ANUGERAH SWASTIKA MEDAN

Steffano Fiore Pangestu (2024) STRATEGI PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DITINJAU DARI VARIASI PRODUK DAN PACKAGING PADA PT KEMAS ANUGERAH SWASTIKA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010212_FULLTEXT - S.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Variasi Produk dan Packaging terhadap Volume Penjualan pada PT Kemas Anugerah Swastika Medan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 162 responden yang merupakan customer dari PT Kemas Anugerah Swastika yang terpilih dengan metode Simple Random Sampling dari 273 customer selama tahun 2023 dengan margin error adalah 5%. Analisis ini mencakup uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Volume Penjualan = 1,208 + 0,181 Variasi Produk + 0,624 Packaging + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Variasi Produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada PT Kemas Anugerah Swastika dimana thitung 3,311 > ttabel 1,975 dan variabel Packaging secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada PT Kemas Anugerah Swastika dimana thitung 7,934 > ttabel 1,975. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 115,390 > Ftabel 3,03 yang berarti variabel bebas yaitu Variasi Produk dan Packaging secara simultan berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Volume Penjualan pada PT Kemas Anugerah Swastika. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 64% variabel Volume Penjualan pada PT Kemas Anugerah Swastika dipengaruhi oleh variabel Variasi Produk dan Packaging, sedangkan sisanya sebesar 36% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Kualitas Pelayanan, Harga, Media Sosial dan Desain Produk yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Packaging, Variasi Produk dan Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:52
Last Modified: 25 Sep 2024 12:14
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item View Item