PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA DARI PT. ANEKA BINTANG SEJATI LABELINDO

Richard Frederick (2022) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA DARI PT. ANEKA BINTANG SEJATI LABELINDO. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
1. COVER_RICHARD FREDERICK_181010189.pdf

Download (80kB)
[img] Text
2. ABSTRAK_RICHARD FREDERICK_181010189.pdf

Download (18kB)
[img] Text
11. BAB I_RICHARD FREDERICK_181010189.pdf

Download (94kB)
[img] Text
12. BAB II-IV _RICHARD FREDERICK_181010189.pdf

Download (602kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA_RICHARD FREDERICK-181010189.pdf

Download (13kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Menggunakan Jasa pada PT. Aneka Bintang Sejati Labelindo, mengetahui pengaruh Promosi Penjualan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa pada PT. Aneka Bintang Sejati Labelindo, mengetahui pengaruh Kepuasan Konsumen dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa pada PT. Aneka Bintang Sejati Labelindo. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2020 sebanyak 217 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 141 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Menggunakan Jasa = 15,034 + 0,365 Kepuasan Konsumen + 0,611 Promosi Penjualan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen memiliki nilai thitung (4,244) > t tabel (1,9772) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Menggunakan Jasa pada PT. Aneka Bintang Sejati Lebelindo. Hasil analisis menunjukkan Promosi Penjualan memiliki nilai thitung (5,373) > ttabel (1,9772) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Promosi Penjualan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa pada PT. Aneka Bintang Sejati Labelindo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen dan Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa pada PT. Aneka Bintang Sejati Labelindo berdasarkan nilai Fhitung (22,077) > Ftabel (3,06) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kepuasan Konsumen dan Promosi Penjualan secara simultan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa pada PT. Aneka Bintang Sejati Labelindo. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,343 artinya variabel Keputusan Menggunakan Jasa dapat dijelaskan oleh variabel Kepuasan Konsumen dan Promosi Penjualan sebesar 34,3% sedangkan sisanya 65,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti citra perusahaan, lokasi, kualitas pelayanan, dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Promosi Penjualan, Keputusan Menggunakan Jasa

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 20 Jul 2024 06:11
Last Modified: 31 Jul 2024 10:33
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/195

Actions (login required)

View Item View Item