PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN MEMILIH JASA BRIDAL DI NEW YORK ART MEDAN

Paulyn Evelyn (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN MEMILIH JASA BRIDAL DI NEW YORK ART MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_PAULYN_181010135.pdf

Download (59kB)
[img] Text
ABSTRAK_PAULYN_181010135.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_PAULYN_181010135.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB II_PAULYN_181010135.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB III_PAULYN_181010135.pdf

Download (281kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_PAULYN-181010135.pdf

Download (13kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Memilih pada New York Art Bridal, mengetahui pengaruh Word of Mouth terhadap Kepuasan Memilih pada New York Art Bridal, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Word of Mouth terhadap Kepuasan Memilih pada New York Art Bridal. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa dari New York Art Bridal selama periode 2020 sebanyak 384 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 79 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Kepuasan Memilih = 7,126 + 0,639 Kualitas Pelayanan + 0,358 Word of Mouth + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki nilai thitung (5,411) > t tabel (1,991) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Memilih pada New York Art. Hasil analisis menunjukkan Word of Mouth memiliki nilai thitung (3,119) > ttabel (1,991) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Word of Mouth terhadap Kepuasan Memilih pada New York Art. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Memilih pada New York Art Bridal berdasarkan nilai F hitung (69,862) > Ftabel (3,12) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dan Word of Mouth secara simultan terhadap Kepuasan Memilih pada New York Art. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,638 artinya variabel Kepuasan Memilih dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Word of Mouth sebesar 63,8% sedangkan sisanya 36,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti harga, pengetahuan konsumen, komunikasi, lokasi, promosi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Word of Mouth, Kepuasan Memilih

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 22 Jul 2024 08:54
Last Modified: 31 Jul 2024 11:29
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/202

Actions (login required)

View Item View Item