PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK DELUNASHOP

Novelia (2022) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK DELUNASHOP. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_NOVELIA_181010093.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_NOVELIA_181010093.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_NOVELIA_181010093.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB II_NOVELIA_181010093.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB III_NOVELIA_181010093.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB III_NOVELIA_181010093.pdf

Download (276kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_NOVELIA_181010093.pdf

Download (13kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Delunashop, mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Delunashop, mengetahui pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Delunashop. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Delunashop selama periode 2020 sebanyak 911 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 113 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 16,529 + 0,406 Promosi + 0,244 Kualitas Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Promosi memiliki nilai thitung (3,803) > t tabel (1,987) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Delunashop. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Produk memiliki nilai thitung (2,354) > t tabel(1,987) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Delunashop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Delunashop berdasarkan nilai Fhitung (23,880) > Ftabel (3,10) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Promosi dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Delunashop. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,340 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Promosi dan Kualitas Produk sebesar 34% sedangkan sisanya 66% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti penetapan harga, kualitas layanan, motivasi konsumen, loyalitas, perilaku konsumen dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 22 Jul 2024 11:46
Last Modified: 31 Jul 2024 11:34
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/205

Actions (login required)

View Item View Item