PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. ABADI JAYA ( DISTRIBUTOR CONSUMER GOODS)

Nathasya Winaryo (2022) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. ABADI JAYA ( DISTRIBUTOR CONSUMER GOODS). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_NATHASYA WINARYO_181010235.pdf

Download (205kB)
[img] Text
ABSTRAK_NATHASYA WINARYO_181010235.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB I_NATHASYA WINARYO_181010235.pdf

Download (395kB)
[img] Text
BAB II-IV_NATHASYA WINARYO_181010235.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_NATHASYA WINARYO-181010235.pdf

Download (189kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Saluran Distribusi terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV. Abadi Jaya (Consumer Goods), mengetahui pengaruh Personal Selling terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV. Abadi Jaya (Consumer Goods), mengetahui pengaruh Saluran Distribusi dan Personal Selling terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV. Abadi Jaya (Consumer Goods). Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer. Unit analisis dalam penelitian ini adalah CV. Abadi Jaya serta unit observasinya adalah pelanggan dari CV. Abadi Jaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada CV. Abadi Jaya selama periode 2021 sebanyak 1.401 toko. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10% maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 93 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Kepuasan Pelanggan = -0,463 + 0,694 Saluran Distribusi + 0,287 Personal Selling + e. Hasil Analisis penelitian menunjukkan bahwa Saluran distribusi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV. Abadi Jaya (Consumer Goods) berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu nilai thitung 6,681 > ttabel 1,986. Hasil analisis menunjukkan Personal Selling memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV. Abadi Jaya (Consumer Goods) berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 2,467 > ttabel 1,986. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Saluran Distribusi dan Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV. Abadi Jaya (Consumer Goods) berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 34,169 > Ftabel 3,10. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) = 0,432 artinya variabel Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Saluran Distribusi dan Personal Selling sebesar 43,2% sedangkan sisanya 56,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti harga, kualitas pelayanan, citra merek, dan variabel lainnya. Kata Kunci : Saluran Distribusi, Personal Selling, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 23 Jul 2024 05:29
Last Modified: 31 Jul 2024 11:35
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/207

Actions (login required)

View Item View Item