PENGARUH PROMOSI DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP PENJUALAN SEPEDA MEREK GOLDEN DI CV. KENCANA JAYA

Melisa Wijaya (2022) PENGARUH PROMOSI DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP PENJUALAN SEPEDA MEREK GOLDEN DI CV. KENCANA JAYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_MELKIN ADELIN_181010034.pdf

Download (84kB)
[img] Text
ABSTRAK_MELKIN ADELIN_181010034.pdf

Download (48kB)
[img] Text
BAB I_MELKIN ADELIN_181010034.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB II-IV_MELKIN ADELIN_181010034.pdf

Download (642kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_MELKIN ADELIN-181010034.pdf

Download (12kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Promosi dan Keragaman Produk terhadap Penjualan sepeda merek Golden pada CV. Kencana Jaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah CV. Kencana Jaya serta unit observasinya adalah pelanggan yang pernah membeli sepeda merek Golden dari CV. Kencana Jaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 116 responden. Teknik penentuan jumlah sampel penelitian menggunakan sampel jenuh sehingga responden berjumlah 116. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Penjualan = 7,715 + 0,309 Promosi + 0,432 Keragaman Produk + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan pada CV. Kencana Jaya dimana thitung 4,460 > t tabel 1,981. Variabel Keragaman Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan dimana thitung 3,931 > t tabel 1,981. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 29,236 > Ftabel 3,08 yang berarti variabel bebas yaitu Promosi dan Keragaman Produk secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Penjualan pada CV. Kencana Jaya. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 34% variabel Penjualan pada CV. Kencana Jaya dipengaruhi oleh variabel Promosi dan Keragaman Produk, sedangkan sisanya sebesar 66% dijelaskan oleh faktor lain atau variabel di luar penelitan ini seperti Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata kunci: Promosi, Keragaman Produk, dan Penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 23 Jul 2024 08:16
Last Modified: 31 Jul 2024 11:42
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/216

Actions (login required)

View Item View Item