PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AKSESORIS KOMPUTER MEREK RVTECH INDONESIA DI CV. PUTRA MUTIARA KOMPUTER

Meisyarah (2022) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AKSESORIS KOMPUTER MEREK RVTECH INDONESIA DI CV. PUTRA MUTIARA KOMPUTER. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_MEISYARAH_181010204.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_MEISYARAH_181010204.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_MEISYARAH_181010204.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB II_MEISYARAH_181010204.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB III_MEISYARAH_181010204.pdf

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_MEISYARAH-181010204.pdf

Download (12kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Putra Mutiara Komputer, mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Putra Mutiara Komputer, mengetahui pengaruh Atribut Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Putra Mutiara Komputer. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada perusahaan dari periode Januari 2020 sampai dengan Desember 2021 sebanyak 341 pelanggan. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 77 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 12,159 + 0,446 Atribut Produk + 0,343 Citra Merek + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Atribut Produk memiliki pengnilai thitung (4,658) > t tabel (1,992) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Putra Mutiara Komputer. Hasil analisis menunjukkan Citra Merek memiliki nilai thitung (3,717) > ttabel (1,992) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Putra Mutiara Komputer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Atribut Produk dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Putra Mutiara Komputer berdasarkan nilai F hitung (27,909) > Ftabel (3,12) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Atribut Produk dan Citra Merek secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Putra Mutiara Komputer. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,415 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Atribut Produk dan Citra Merek sebesar 41,5% sedangkan sisanya 58,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, penetapan harga, loyalitas dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Atribut Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 23 Jul 2024 08:35
Last Modified: 31 Jul 2024 12:18
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/220

Actions (login required)

View Item View Item