ANALISIS BENTUK KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI MUTIARA COIN LAUNDRY BATANG KUIS

Hellen Junvellen (2024) ANALISIS BENTUK KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI MUTIARA COIN LAUNDRY BATANG KUIS. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010135_FULLTEXT - Hellen Junvellen.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Bentuk Kepercayaan Pelanggan dan Tingkat Kepuasan Pelanggan dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan di Mutiara Coin Laundry Batang Kuis. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Mutiara Coin Laundry Batang Kuis serta unit observasinya adalah pelanggan pada Mutiara Coin Laundry Batang Kuis. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan pada Mutiara Coin Laundry sebanyak 120 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik metode hair yaitu 120 responden.Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan/insidental secara kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Loyalitas Pelanggan = 5,367 + 0,290 Kepercayaan Pelanggan + 0,430 Kepuasan Pelanggan + e. . Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dimana thitung 2,287 > ttabel 1,980, variabel Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadapLoyalitas Pelanggan dimana thitung 5,769 > ttabel 1,980. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 85,663 > 3,07 yang berarti variabel bebas (Kepercayaan Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan) secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat (Loyalitas Pelanggan). Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 42,1% variabel Loyalitas Pelanggan dipengaruhi oleh variabel Kepercayaan Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan, sedangkan sisanya sebesar 57,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain seperti lokasi, kualitas kinerja dan fasilitas. Kata Kunci: Kepercayaan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:41
Last Modified: 24 Sep 2024 10:25
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/229

Actions (login required)

View Item View Item