PENGARUH STRATEGI PROGRAM DISKON DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA DR O

Stefani (2024) PENGARUH STRATEGI PROGRAM DISKON DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA DR O. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010164_FULLTEXT - stefani salim.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Program Diskon dan Digital Marketing baik secara parsial maupun simultan terhadap Keunggulan Bersaing pada Dr O. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif serta sumber data berupa data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pembeli Dr O pada tahun 2022 sebanyak 320.000 pembeli. Jumlah sampel adalah 100 pembeli. Teknik pengambilan sampel dengan probability sampling menggunakan jenis simple random sampling. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan Keunggulan Bersaing = 4,670 + 0,175 Program Diskon + 0,974 Digital Marketing + e. Hasil penelitian menunjukkan Program Diskon secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Digital Marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa hasil uji – F menunjukkan variabel Program Diskon dan Digital Marketing secara simultan berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing Pada Dr O. Besarnya R Square adalah 0,527 atau 52,7% yang artinya Program Diskon dan Digital Marketing berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing sebesar 52,7% dan sisanya sebesar 47,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti kepercayaan pelanggan, sikap karyawan, citra perusahaan, dan saluran distribusi. Kata Kunci: Digital Marketing, Keunggulan Bersaing, Program Diskon.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 25 Jul 2024 08:33
Last Modified: 25 Sep 2024 12:14
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/238

Actions (login required)

View Item View Item