PENGARUH PERSONAL SELLING DAN SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN CV. ERA BARU PANEL

Diva Albania (2024) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN CV. ERA BARU PANEL. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010168-FULLTEXT(1) - Diva Albania.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Personal Selling Dan Saluran Distribusi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan CV. Era Baru Panel. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian merupakan seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada perusahaan sebanyak 119 pelanggan. Dikarenakan jumlah populasi yang kecil membuat peneliti menggunakan pengambilan sampel jenuh dimana seluruh jumlah populasi akan dijadikan sebagai sampel penelitian. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 2,299 + 0,372 Personal Selling + 0,349 Saluran Distribusi + e.Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai t hitung > ttabel dengan signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif yang signifikan secara parsial antara Personal Selling terhadap Volume Penjualan pada CV. Era Baru Panel. Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Saluran Distribusi terhadap Volume Penjualan pada CV. Era Baru Panel. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Personal Selling dan Saluran Distribusi secara simultan terhadap Volume Penjualan pada CV. Era Baru Panel. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,532 artinya variabel Volume Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Personal Selling dan Saluran Distribusi sebesar 53,2% sedangkan sisanya 46,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Personal Selling, Saluran Distribusi, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 25 Jul 2024 08:55
Last Modified: 23 Sep 2024 11:23
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/239

Actions (login required)

View Item View Item