PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK PADA PENINGKATAN PENJUALAN DI ABS DIESEL MEDAN

Ericko Chandra (2024) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK PADA PENINGKATAN PENJUALAN DI ABS DIESEL MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010179_FULL TEXT(1) - Ericko Chandra.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk terhadap peningkatan penjualan di ABS Diesel Medan, mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap peningkatan penjualan di ABS Diesel Medan, mengetahui pengaruh variasi produk dan kualitas produk terhadap peningkatan penjualan di ABS Diesel Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 248 orang yang merupakan pelanggan yang rutin melakukan pembelian di ABS Diesel Medan. Dengan menggunakan rumus Hair et al dengan jumlah indikator sebanyak 13 indikator, maka sampel dari penelitian ini berjumlah 130 responden. Hasil analisis diperoleh persamaan Penjualan = 6,797 + 0,485 Variasi Produk + 0,867 Kualitas Produk + e. Hasil analisis menunjukkan bahwa Variasi produk mempunyai berpengaruh signifikan terhadap Penjualan di ABS Diesel Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kualitas produk mempunyai berpengaruh signifikan terhadap Penjualan di ABS Diesel Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variasi Produk dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan di ABS Diesel Medan berdasarkan uji hipotesis secara simultan. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa 57,2% variabel Penjualan hanya dapat dijelaskan variabel Variasi Produk dan Kualitas Produk. Sedangkan sisanya 42,8% dipengaruhi faktor – faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Produk, Penjualan, Variasi Produk

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 25 Jul 2024 10:55
Last Modified: 23 Sep 2024 12:05
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/242

Actions (login required)

View Item View Item