PENGARUH KEBERANIAN MENGAMBIL RISIKO DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA TOKO BANGUNAN HASAN JAY

Josephine Artanto (2024) PENGARUH KEBERANIAN MENGAMBIL RISIKO DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA TOKO BANGUNAN HASAN JAY. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010090_FULLTEXT - Josephine Artanto.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keberanian Mengambil Risiko dan Brand Image baik secara parsial maupun simultan terhadap Keunggulan Bersaing Pada Toko Bangunan Hasan Jaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif serta sumber data berupa data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang membeli pada tahun 2024. Jumlah sampel adalah 100 konsumen. Teknik pengambilan sampel dengan nonprobability sampling menggunakan jenis sampling insidental. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan Keunggulan Bersaing = 5,144 + 0,174 Keberanian Mengambil Risiko + 0,956 Brand Image + e.Hasil penelitian menunjukkan Keberanian Mengambil Risiko secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Brand Image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa hasil uji – F menunjukkan variabel Keberanian Mengambil Risiko dan Brand Image secara simultan berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing Pada Toko Bangunan Hasan Jaya. Besarnya R Square adalah 0,515 atau 51,5% yang artinya Keberanian Mengambil Risiko dan Brand Image berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing sebesar 51,5% dan sisanya sebesar 48,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti penetapan harga, personal selling, kepercayaan pelanggan, dan sikap karyawan. Kata Kunci: Brand Image, Keberanian Mengambil Risiko, Keunggulan Bersaing.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 26 Jul 2024 11:13
Last Modified: 24 Sep 2024 11:58
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/253

Actions (login required)

View Item View Item