KAPABILITAS PEMASARAN DENGAN PEMANFAATAN LIVE STREAMING DAN MARKETPLACE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI TOKO TWOCARE

Cherry Dodo Wijaya (2024) KAPABILITAS PEMASARAN DENGAN PEMANFAATAN LIVE STREAMING DAN MARKETPLACE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI TOKO TWOCARE. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010017_FULLTEXT(1) - Cherry Wijaya.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kapabilitas Pemasaran Dengan Pemanfaatan Live Streaming Dan Marketplace Serta Dampaknya Terhadap Peningkatan Penjualan Di Toko TWOCARE. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada TWOCARE selama periode 2023 sebanyak 7.393 konsumen. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 7.393 konsumen maka teknik sampel yang akan digunakan adalah dengan menggunakan rumus Slovin dengan penggunaan tingkat toleransi kesalahan sebesar 5% maka dengan demikian dapat diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 sampel. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Peningkatan Penjualan = 2,971 + 0,309 Live Streaming + 0,329 Marketplace + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Live Streaming terhadap Peningkatan Penjualan pada Toko TWOCARE. Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Marketplace terhadap Peningkatan Penjualan pada Toko TWOCARE. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Live Streaming dan Marketplace secara simultan terhadap Peningkatan Penjualan pada Toko TWOCARE. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,555 artinya variabel Peningkatan Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Live Streaming dan Marketplace sebesar 55,5% sedangkan sisanya 44,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas produk, kualitas pelayanan, word of mouth, potongan harga, periklanan dan sebagainya. Kata Kunci: Live Streaming, Marketplace, Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 30 Jul 2024 12:44
Last Modified: 23 Sep 2024 10:52
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/285

Actions (login required)

View Item View Item