ANALISIS PENGARUH BRAND STRATEGY DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. MITRA PELITA SUKSES

Andy Angkasa (2024) ANALISIS PENGARUH BRAND STRATEGY DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. MITRA PELITA SUKSES. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010019_FULLTEXT(1) - Andy Angkasa.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Strategy dan Brand Equity baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mitra Pelita Sukses. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif serta sumber data berupa data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pelanggan pada tahun 2023 sebanyak 324 pelanggan. Jumlah sampel adalah 179 pelanggan. Teknik pengambilan sampel dengan probability sampling menggunakan jenis simple random sampling. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan Keputusan Pembelian = 4,931 + 0,521 Brand Strategy + 0,532 Brand Equity + e. Hasil penelitian menunjukkan Brand Strategy secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Equity secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa hasil uji – F menunjukkan variabel Brand Strategy dan Brand Equity secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mitra Pelita Sukses. Besarnya R Square adalah 0,634 atau 63,4% yang artinya Brand Strategy dan Brand Equity berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 63,4% dan sisanya sebesar 36,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti harga, promosi penjualan, dan kepercayaan pelanggan. Kata Kunci: Brand Equity, Brand Strategy, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 01 Aug 2024 08:15
Last Modified: 23 Sep 2024 10:28
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item View Item