PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ARGUEL CELL 2

Petrus Halawa (2023) PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ARGUEL CELL 2. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010183_FULLTEXT(1) - Petrus Halawa.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Petrus Halawa, 191010183, 2023, Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Arguel Cell 2 Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc., Pembimbing II: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Arguel Cell 2 Medan Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Arguel Cell 2 yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Dalam penelitian terdapat 12 indikator, maka jumlah indikator yang digunakan adalah: Sampel minimum = jumlah indikator x 5 = 12 x 5 = 60 responden, Sampel maksimum = jumlah indikator x 10 = 12 x 10 = 120 responden. Pada penelitian ini peneliti menentukan jumlah sampel yang akan digunakan adalah sebanyak 120 responden dari konsumen, sedangkan teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan accidental sampling dimana konsumen yang ditemui terlebih dahulu secara kebetulan akan dijadikan sebagai sampel. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 0,806 + 0,245 Lokasi + 0,600 Kualitas Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung (2,408) > ttabel (1,980) dengan tingkat signifikan 0,018 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Arguel Cell 2. Nilai thitung (6,588) > ttabel (1,980) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Arguel Cell 2. Nilai Fhitung (56,637) > Ftabel (3,07) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Lokasi dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Arguel Cell 2. Kata Kunci: Lokasi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 08 Aug 2024 07:23
Last Modified: 08 Aug 2024 07:23
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/343

Actions (login required)

View Item View Item