PENGARUH SALES PROMOTION DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CAT DI PT DECORINDO JAYA

Angel (2023) PENGARUH SALES PROMOTION DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CAT DI PT DECORINDO JAYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010182_FULLTEXT(1) - Cicilia.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Angel, 191010180, 2019, Pengaruh Sales Promotion dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cat di PT. Decorindo Jaya, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen Pemasaran, Pembimbing I : Desma Erica Maryati M., S.Pd., M.Si, Pembimbing II : Lisa Elianti Nasution, S.E., M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian produk cat di PT. Decorindo Jaya, mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk cat di PT. Decorindo Jaya, mengetahui pengaruh Sales Promotion dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk cat di PT. Decorindo Jaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada tahun 2022 sebanyak 271 pelanggan. Dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 5%. Maka diperoleh sampel sebanyak 162 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 26,627 + 0,267 Sales Promotion + 0,009 Kualitas Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Sales Promotion memiliki thitung (3,453) > (1,974) dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian produk cat di PT. Decorindo Jaya. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Produk memiliki t hitung (0,088) < (1,974) dengan tingkat signifikan 0,930 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian produk cat di PT. Decorindo Jaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sales Promotion dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk cat di PT. Decorindo Jaya berdasarkan nilai Fhitung (5,993) > Ftabel (3,05) dengan signifikan 0,03 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk cat di PT. Decorindo Jaya. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,070 artinya variabel Sales Promotion dan Kualitas Produk dapat dijelaskan oleh variabel Sales Promotion dan Kualitas Produk sebesar 7% sedangkan sisanya 93% dipengaruhi oleh faktor - faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti periklanan, inovasi kualitas pelayanan, loyalitas konsumen dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci : Sales Promotion dan Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 08 Aug 2024 08:17
Last Modified: 08 Aug 2024 08:17
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/345

Actions (login required)

View Item View Item