PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CV. MAJU JAYA

Selen Anggereyani (2023) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CV. MAJU JAYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010179_FULLTEXT(1) - ShelLen Ang.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Selen Anggereyani, 191010179, 2023, Pengaruh Kepuasan Konsumen Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada CV. Maju Jaya, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Dosen Pembimbing: Dedy Lazuardi, S.E., M.M. dan Ibu Tri Muanmar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepuasan Konsumen Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada CV. Maju Jaya. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan sumber data merupakan sumber data primer. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2021 sebanyak 173 pelanggan. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 121 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda Loyalitas Konsumen = 2,187 + 0,619 Kepuasan Konsumen + 0,133 Kualitas Pelayanan + e. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan Kepuasan Konsumen memiliki nilai thitung > ttabel, yaitu dengan nilai 12,110 > 1,980 dan nilai signifikan < 0,05 yaitu dengan nilai 0,000 < 0,05. Kualitas Pelayanan memiliki nilai thitung > ttabel, yaitu dengan nilai 2,497 > 1,980 dan nilai signifikan < 0,05 yaitu dengan nilai 0,014 < 0,05. Hasil penelitian simultan menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen dan Kualitas Pelayanan memiliki nilai Fhitung > Ftabel yaitu dengan nilai 75,161 > 3,07 dan signifikan < 0,05 yaitu dengan nilai 0,000 < 0,05. Koefisien Determinasi (R Square) sebesar 0,560 atau 56% yang berarti variabel Loyalitas Konsumen dapat dijelaskan oleh variabel Kepuasan Konsumen dan Kualitas Pelayanan. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Secara simultan, Kepuasan Konsumen dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Kata kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, dan Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 08 Aug 2024 10:39
Last Modified: 08 Aug 2024 10:39
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/346

Actions (login required)

View Item View Item