PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEDIAAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KINGLED INDONESIA

Celine (2023) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEDIAAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KINGLED INDONESIA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010169_FULLTEXT(1) - Celine.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Celine, 191010169, 2023, Pengaruh Promosi Penjualan dan Persediaan Terhadap Volume Penjualan pada PT Kingled Indonesia, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen Pemasaran, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II : Desma Erica Maryati M.,S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Penjualan dan Persediaan terhadap Volume Penjualan secara parsial dan secara simultan pada PT Kingled Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan sumber data merupakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada konsumen yang melakukan pembelian di PT Kingled Indonesia, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada organisasi selama periode 2022 sebanyak 1.148 konsumen. Dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 92 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 8,972 + 0,430 Promosi Penjualan + 0,219 Persediaan + e. peneliti juga menggunakan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian secara parsial menujukkan bahwa Promosi Penjualan memiliki nilai thitung > ttabel dengan nilai 5,785 > 1,987 dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu dengan nilai 0,000 < 0,05, Persediaan memiliki nilai thitung > ttabel dengan nilai 5,420 > 1,987 dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu dengan nilai 0,000 < 0,05. Hasil penelitian secara simultan menujukkan bahwa Promosi Penjualan, Persediaan dan Volume Penjualan memiliki nilai Fhitung > Ftabel dengan nilai 63,065 > 3,10 dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu dengan nilai 0,00 < 0,05. Koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,586 atau 58,6% yang berarti variabel Volume Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Promosi Penjualan dan Persediaan. Sedangkan, sisanya sebesar 41,4% variabel Volume Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan lain-lain. Kata kunci : Promosi Penjualan, Persediaan, dan Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 09 Aug 2024 08:21
Last Modified: 09 Aug 2024 08:21
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/350

Actions (login required)

View Item View Item