PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CATERING DAPUR NYONYA TJEN

Cindy Caroline (2023) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CATERING DAPUR NYONYA TJEN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010168_FULLTEXT(1) - Cindy Caroline.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Cindy Caroline, 191010168. 2023, Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Catering Dapur Nyonya Tjen, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dedy Lazuardi, S.E., M.M., Pembimbing II: Bambang Sutejo, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Catering Dapur Nyonya Tjen, untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Catering Dapur Nyonya Tjen dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Catering Dapur Nyonya Tje. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder, unit analisis dalam penelitian ini adalah pelanggan Catering Dapur Nyonya Tje serta unit observasinya adalah Catering Dapur Nyonya Tje. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Catering Dapur Nyonya Tje sebanyak 303 pelanggan sedangkan sampel berjumlah 172 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Loyalitas Pelanggan = 1,104 + 0,168 Harga + 0,446 Kualitas Pelayanan + e. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung (2,836) > ttabel (1,974) dan nilai signfikan sebesar 0,005 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya terdapat Harga berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Catering Dapur Nyonya Tjen. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung (11,421) > ttabel (1,974) dan nilai signfikan sebesar 0,000 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Catering Dapur Nyonya Tjen. Hasil perhitungan diperoleh nilai Fhitung (93,470) > Ftabel (3,05) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Catering Dapur Nyonya Tjen. R Square adalah sebesar 0.525 berarti Loyalitas Pelanggan Catering Dapur Nyonya Tjen dapat dijelaskan Harga dan Kualitas Pelayanan sebesar 52.5% dan sisanya 47.5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti Variasi Menu, Cita Rasa, dan sebagainya. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 09 Aug 2024 08:26
Last Modified: 09 Aug 2024 08:26
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/351

Actions (login required)

View Item View Item