PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA AYAM PENYET KEPRUK NAJWA

Ridha Chairunnisa (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA AYAM PENYET KEPRUK NAJWA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010167_FULLTEXT(1)- Ridhachairunnisa Ridha.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Ridha Chairunnisa, 191010167. 2023, Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Ayam Penyet Kepruk Najwa, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dedy Lazuardi, S.E., M.M., Pembimbing II: Muammar Rinaldi, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada Ayam Penyet Kepruk Najwa, untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan pada Ayam Penyet Kepruk Najwa dan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap loyalitas pelanggan pada Ayam Penyet Kepruk Najwa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder, unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen Ayam Penyet Kepruk Najwa serta unit observasinya adalah Ayam Penyet Kepruk Najwa. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Ayam Penyet Kepruk Najwa sebanyak 109.800 konsumen sedangkan sampel berjumlah 100. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Loyalitas Pelanggan = 0,963 + 0,455 Kualitas Produk + 0,545 Promosi + e. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung (6,537) > ttabel (1,985) dan nilai signfikan sebesar 0,000< 0,05, maka secara parsial terdapat pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan pada Ayam Penyet Kepruk Najwa. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung (6,019) > ttabel (1,985) dan nilai signfikan sebesar 0,000< 0,05, maka secara parsial terdapat pengaruh Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan pada Ayam Penyet Kepruk Najwa. Hasil perhitungan diperoleh nilai Fhitung (84,447) > Ftabel (3,09) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima yaitu secara simultan terdapat pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan pada Ayam Penyet Kepruk Najwa. R Square adalah sebesar 0.635 berarti Loyalitas Pelanggan pada Ayam Penyet Kepruk Najwa dapat dijelaskan Kualitas Produk dan Promosi sebesar 63,5% dan sisanya 36,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti kualitas pelayanan, harga, dan sebagainya. Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 09 Aug 2024 08:56
Last Modified: 09 Aug 2024 08:56
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/353

Actions (login required)

View Item View Item