PENGARUH LOKASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MA’RIE FRUIT SALAD

Veiren (2023) PENGARUH LOKASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MA’RIE FRUIT SALAD. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010162_FULLTEXT(1)- Veiren.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Veiren, 191010162, 2023, Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Ma’rie Fruit Salad, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dra. Pesta Gultom, M.M., Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Ma’rie Fruit Salad. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian salad buah yang jumlahnya tidak dapat diketahui. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan tidak dapat diketahui jumlahnya maka perhitungan sampel menggunakan teori Hair. Penentuan jumlah sampel menurut Hair (Utami, 2018) adalah tergantung pada jumlah indikator dikali 5 sampai 10, jadi total sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 95 konsumen Ma’rie Fruit Salad. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Loyalitas Konsumen = 1,246 + 0,137 Lokasi + 0,139 Kualitas Pelayanan + 0,277 Kualitas Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung (2.705) > ttabel (1.986). Hal ini dikatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu lokasi secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Ma’rie Fruid Salad. Nilai signifikasi variabel kualitas produk sebesar 0,008 < 0,05. Nilai thitung (2.716) > ttabel (1.986). Hal ini dikatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Ma’rie Fruid Salad. Nilai signifikasi variabel kualitas produk sebesar 0,008 < 0,05. Nilai thitung (5.683) > ttabel (1.986). Hal ini dikatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Ma’rie Fruid Salad. Nilai signifikasi variabel kualitas produk sebesar 0,000 < 0,05. nilai Fhitung (24,115) > Ftabel (2,70) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Loyalitas Konsumen pada Ma’rie Fruit Salad. Kata Kunci: Lokasi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 10 Aug 2024 02:45
Last Modified: 10 Aug 2024 02:45
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/356

Actions (login required)

View Item View Item