PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERLENGKAPAN MUSLIM DI TOKO NAJWA KERUDUNG MEDAN

Diana Agustina Sembiring (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERLENGKAPAN MUSLIM DI TOKO NAJWA KERUDUNG MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010160Diana Agustina Sembiring(1)-FULLTEXT.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Diana Agustina Sembiring, 191010160, 2023, Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan E-commerce terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Muslim di Toko Najwa Kerudung Medan,STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ihdiina Gustina, SE., MM Pembimbing II: Dedy Lazuardi,S.E., M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas Produk dan E-commerce terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Muslim di Toko Najwa Kerudung Medan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif serta sumber data berupa data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian adalah Pelanggan di Toko Kerudung Najwa Medan yang sering berkunjung selama 3 bulan terkahir sekitar 30 orang setiap harinya dan bila ditotal yaitu 2.700 populasi dalam penelitian. Jumlah sampel adalah 96 Pelanggan Toko Kerudung Najwa Medan dengan tingkat kesalahan yang dapat ditolerir sebesar 10%. Teknik pengambilan sampel dengan probability sampling menggunakan jenis simple random sampling. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan Keputusan Pembelian = 5,085 + 0,533 Harga + 0,154 Kualitas Produk + 0,259 E-commerce + e. Hasil penelitian menunjukkan Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Muslim di Toko Najwa Kerudung Medan, dengan nilai thitung > ttabel, yaitu 5,967 > 1,986 serta dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Kualitas Produk secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Muslim di Toko Najwa Kerudung Medan, dengan thitung < ttabel, yaitu 1,190 < 1,986 serta dengan tingkat signifikan 0,237 > 0,05. E-commerce secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Muslim di Toko Najwa Kerudung Medan, dengan nilai thitung > ttabel, yaitu 2,322 > 1,986 serta dengan nilai signifikan 0,002 < 0,05. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara serempak diketahui bahwa hasil uji – F menunjukkan variabel Harga, Kualitas Produk dan E-commerce terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Muslim di Toko Najwa Kerudung Medan, dengan Fhitung > Ftabel yaitu 104,935 > 2,70 serta dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Besarnya R square adalah 0,766 atau 76,6 % yang artinya Harga, Kualitas Produk dan E-commerce terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Muslim di Toko Najwa Kerudung Medan sebesar 76,6 % dan sisanya sebesar 23,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti Kualitas Pelayanan, Lokasi, Permintaan Konsumen, Citra Merek dan variabel lainnya. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk dan E-commerce terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Muslim di Toko Najwa Kerudung Medan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 10 Aug 2024 02:59
Last Modified: 10 Aug 2024 02:59
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/357

Actions (login required)

View Item View Item