PENGARUH HARGA DAN ATMOSPHERE TOKO TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA UKM COFEE SHOP PONDOK SEKIP

Siti Marshanda (2023) PENGARUH HARGA DAN ATMOSPHERE TOKO TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA UKM COFEE SHOP PONDOK SEKIP. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010159_FULLTEXT(1) - Dionisius M. Ginting.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Siti Marshanda, 191010159, 2023, Pengaruh Harga Dan Atmosphere Toko Terhadap Keunggulan Bersaing Pada UKM Cofee Shop Pondok Sekip, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dedy Lazuardy, S.E., M.M., Pembimbing II: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga dan atmosfir toko berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada coffe shop pondok sekip, Penelitian ini dilakukan pada usaha coffe shop Pondok Sekip yang berlokasi di Jalan Sekip No 9 Kelurahan Sekip Kecaman Medan Petisah, Penelitian ini dilakukan dari bulan Februari 2022 sampai dengan bulan April 2023, jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, Adapun populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Coffe Shop Pondok Sekip tahun 2022 yang berjumlah 13121 orang pengunjung, teknik pengambilan sampel menggunakan metode slovin dengan jumlah sampel sebanyak 92 orang, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regressi linier berganda. Hasil analisis regressi linier berganda menunjukkan persamaan bahwa Keunggulan Bersaing = 8.042 + 0.023 Harga +0.703 Atmosfir Toko + e Hasil penelitian menunjukkan harga tidak mempengaruhi keunggulan bersaing Coffe Shop Pondol sekip karena nilai t hitung < t tabel (0.229 < 1.987) dan taraf signifikan sebesar 0.819 > 0.05. Atmosfir toko mempengaruhi keunggulan bersaing Coffe Shop Pondok sekip karena nilai t hitung > t tabel (0.5775 > 1.987) dan taraf signifikan sebesar 0.000 < 0.05.Dalam penelitian secara bersama sama Atmosfir Toko, Harga mempengaruhi Keunggulan Bersaing pada coffe shop pondok sekip karenai nilai f tabel 36.739 > f tabel 3.10 dan taraf signifikan 0.000 < 0.05. Nilai R square pada tabel diatas bernilai 0 45.2% besaran nilai persentase yang mempengaruhi variabel bebas (Atmosfir Toko, Harga) terhadap variabel terikat (Keunggulan Bersaing) sedangkan sisanya 54.8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini, seperti promosi, media sosial, atau personal selling Kata Kunci : Harga, Atmosfir Toko Dan Keunggulan Bersaing

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Physics
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 10 Aug 2024 03:11
Last Modified: 10 Aug 2024 03:11
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/359

Actions (login required)

View Item View Item