PENGARUH STORE ATMOSPERE, LOKASI USAHA DAN KREATIVITAS TERHADAP PENINGKATAN USAHA PADA CAFÉ OF COFFEE MEDAN

Jasen Hartono (2023) PENGARUH STORE ATMOSPERE, LOKASI USAHA DAN KREATIVITAS TERHADAP PENINGKATAN USAHA PADA CAFÉ OF COFFEE MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010147_FULLTEXT - SenSen441.pdf

Download (8MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Jasen Hartono, 191010147, 2023, Pengaruh Store Atmospere, Lokasi Usaha Dan Kreativitas Terhadap Peningkatan Usaha Pada Café Of Coffee Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Hommy Dorthy Ellyany Sinaga, S.T., M.M., Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Store Atmospere, Lokasi Usaha Dan Kreativitas Terhadap Peningkatan Usaha Pada Café Of Coffee Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian yang jumlahnya masih tidak diketahui secara pasti. Pada penelitian ini peneliti menentukan jumlah sampel yang akan digunakan adalah sebanyak 90 responden dari konsumen Café of Coffee, sedangkan teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan accidental sampling dimana konsumen yang ditemui terlebih dahulu secara kebetulan akan dijadikan sebagai sampel. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Peningkatan Usaha = 0,365 + 0,322 Store Atmosphere + 0,364 Lokasi Usaha + 0,226 Kreativitas + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung (5,704) > ttabel (1,990) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Store Atmosphere terhadap Peningkatan Usaha pada Cafe of Coffee Medan. Lokasi Usaha secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Peningkatan Usaha pada Cafe of Coffee Medan dengan bahwa nilai thitung (5,413) > ttabel (1,991) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Lokasi Usaha terhadap Peningkatan Usaha pada Cafe of Coffee Medan. Hasil Uji-F menunjukkan bahwa Store Atmosphere, Lokasi Usaha dan Kreativitas secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Peningkatan Usaha pada Cafe of Coffee Medan dengan nilai Fhitung (31,755) > Ftabel (2,71) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara Store Atmosphere, Lokasi Usaha dan Kreativitas secara simultan terhadap Peningkatan Usaha pada Cafe of Coffee Medan. Kata Kunci: Store Atmosphere, Lokasi usaha, Kreativitas, Peningkatan Usaha

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 12 Aug 2024 12:01
Last Modified: 12 Aug 2024 12:01
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/373

Actions (login required)

View Item View Item