PENGARUH LOKASI DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG ELEKTRONIK PADA TOKO CAHAYA ELEKTRONIK

Deddy Agung Prayoga (2023) PENGARUH LOKASI DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG ELEKTRONIK PADA TOKO CAHAYA ELEKTRONIK. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010134_FULLTEXT(1) - Deddy Agung Prayoga.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Deddy Agung Prayoga, 191010134, 2023. Pengaruh Lokasi dan Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian barang elektronik pada Toko Cahaya Elektronik , Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Desma Erica Maryati. M, S.pd., M.Si Pembimbing II: Irvan Rolyesh Situmorang,S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Lokasi dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian barang elektronik pada Toko Cahaya Elektronik. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Toko Cahaya Elektronik. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen sebanyak 351 responden.Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus slovin dan berjumlah sebanyak 186 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Keputusan Pembelian = 27,333 + 0,244 Lokasi + 0,428 Store Atmosphere + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian barang elektronik pada Toko Cahaya Elektronik dimana thitung 4,073 < ttabel 1,972 dan variabel Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian barang elektronik pada Toko Cahaya Elektronik thitung 3,456 > ttabel 1,972. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 17,446 > 3,05 yang berarti variabel bebas (Lokasi dan Store Atmosphere ) secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian) Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 16% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel Lokasi dan Store Atmosphere , sedangkan sisanya sebesar 84% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Harga, Promosi, dan lainnya yang tidak di bahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci : Lokasi, Store Atmosphere , Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 13 Aug 2024 08:45
Last Modified: 13 Aug 2024 08:45
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/385

Actions (login required)

View Item View Item