PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT GLOBAL BERDIKARI JAYA

Aldo Therio (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT GLOBAL BERDIKARI JAYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010119_FULLTEXT(1) - Aldo Therio.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Aldo Therio, 191010119, 2023, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Global Berdikari Jaya, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen Kewirausahaan, Pembimbing I : Dra. Pesta Gultom, S.Si., M.M., Pembimbing II : Lisa Elianti Nasution, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Global Berdikari Jaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT Global Berdikari Jaya serta unit observasinya adalah pelanggan PT Global Berdikari Jaya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian alat berat di PT Global Berdikari Jaya pada tahun 2018-2022 sebanyak 460 pelanggan. Sampel penelitian ini sebanyak 214 orang dengan rumus Slovin. Metode analisis adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan persamaan regresi Loyalitas Pelanggan = 1,050 + 0,198 Kualitas Pelayanan + 0,613 Kepercayaan + 0,364 Kepuasan Pelanggan. Peneliti juga menggunakan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki nilai thitung (4,335) > ttabel (1,971) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, Kepercayaan memiliki nilai thitung (7,250) > ttabel (1,971) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan Kepuasan Pelanggan memiliki nilai thitung (6,715) > ttabel (1,971) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa nilai Fhitung (201,169) > Ftabel (2,65) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi sebesar 0,738 artinya 73,8% variabel Loyalitas Pelanggan hanya dapat dijelaskan variabel Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan dan sisanya sebesar 26,2% variabel Loyalitas Pelanggan dijelaskan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian seperti Harga dan Promosi. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 13 Aug 2024 09:06
Last Modified: 13 Aug 2024 09:06
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/388

Actions (login required)

View Item View Item