PENGARUH CITA RASA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA AHUE KWETIAW GORENG

Devi Yanti (2023) PENGARUH CITA RASA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA AHUE KWETIAW GORENG. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010110_FULLTEXT(1) - Devi Yanti.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Devi Yanti, 191010110, 2023, Pengaruh Cita Rasa dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Ahue Kwetiaw Goreng, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ihdina Gustina, S.E., M.M., Pembimbing II: Dedy Lazuardi, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Cita Rasa terhadap Kepuasan Konsumen pada Ahue Kwetiaw Goreng, mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Ahue Kwetiaw Goreng, mengetahui pengaruh Cita Rasa dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Ahue Kwetiaw Goreng. Metodologi Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Ahue Kwetiaw Goreng selama periode 2022 sebanyak 12.600 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 99 responden. Data analisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Kepuasan Konsumen = 7.907 + 0,617 Cita Rasa + 0,321 Kualitas Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Cita Rasa memiliki nilai thitung (5.042) > ttabel (1.660) dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Cita Rasa terhadap Kepuasan Konsumen pada Ahue Kwetiaw Goreng. Hasil analisis penelitian menunjukkan Kualitas Produk memiliki nilai thitung (4.255) > ttabel (1.660) dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Ahue Kwetiaw Goreng. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Cita Rasa dan Kulitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Ahue Kwetiaw Goreng berdasarkan nilai Fhitung (50.978) > Ftabel (3,09) dengan signifikan 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Cita Rasa dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen pada Ahue Kwetiaw Goreng. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,515 artinya variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh variabel Cita Rasa dan Kualitas Produk sebesar 51,5% sedangkan sisanya 48,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti lokasi, diskon, loyalitas, kualitas pelayanan dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Cita Rasa, Kulitas Produk, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 14 Aug 2024 06:36
Last Modified: 14 Aug 2024 06:36
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/395

Actions (login required)

View Item View Item