PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPRINGBED OCEAN PADA PT, OCEAN CENTRA FURNINDO

Cliff Wijaya (2023) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPRINGBED OCEAN PADA PT, OCEAN CENTRA FURNINDO. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010104_FULLTEXT(1) - CLIFF WIJAYA.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Cliff Wijaya, 191010104, 2023, Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Springbed Ocean Pada PT. Ocean Centra Furnindo, STIE Eka Prasetya, Program, Studi Manajemen, Pembimbing I : Hommy Dorthy Ellyany Sinaga, S.T.,M.M., Pembimbing II : Bambang Sutejo, S.E.,M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Springbed Ocean Pada PT. Ocean Centra Furnindo. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada PT. Santani Sejahtera sebanyak 126 pelanggan. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah rumus Slovin dan berjumlah sebanyak 96 responden. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 2.591 + 0.332 Citra Merek + 0.358 Harga + 0.406 Kualitas Pelayanan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Ocean Centra Furnindo berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 2.123 > ttabel 1,98580 dan nilai signfikan sebesar 0,036 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Ocean Centra Furnindo berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 4.506 > ttabel 1,98580 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Ocean Centra Furnindo berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 3.494 > ttabel 1,98580 dan nilai signfikan sebesar 0,001 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Ocean Centra Furnindo berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 28.356 > Ftabel 2.70 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square adalah sebesar 0,463 berarti Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan dapat menjelaskan Keputusan Pembelian PT. Ocean Centra Furnindo sebesar 46.3% dan sisanya 53.7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti kualitas produk dan promosi Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Physics
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:34
Last Modified: 14 Aug 2024 07:34
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/399

Actions (login required)

View Item View Item