ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA

Susanto Halim (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010089_FULLTEXT(1) - SuSanto Halim.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Susanto Halim, 191010089, 2023, Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Citra Hannochs Niagantara. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si. , Pembimbing II: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Citra Hannochs Niagantara. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, unit analisis dan observasi dalam penelitian ini adalah Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Citra Hannochs Niagantara. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Rumus Slovin diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 109 konsumen PT. Citra Hannochs Niagantara. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Loyalitas Pelanggan = 14.174 + 0,299 Kualitas Produk + 0,331 Harga + e.Hasil uji t menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dimana nilai signifikan 0,019< 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dimana nilai signifikan 0,032< 0,05.Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dimana signifikan sebesar 0,003< 0,05. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 14 Aug 2024 11:00
Last Modified: 14 Aug 2024 11:00
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/403

Actions (login required)

View Item View Item