PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC DI PT. CAPELLA DINAMIK NUSANTARA

Fernando Hoki (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC DI PT. CAPELLA DINAMIK NUSANTARA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010086_FULLTEXT(1) - Fernando hoki.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Fernando Hoki, 191010086, 2023, Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic Di PT. Capella Dinamik Nusantara, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dra. Pesta Gultom, M.M., Pembimbing II: Lisa Elianti Nasution, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic Di PT. Capella Dinamik Nusantara Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan konsumenan pada perusahaan selama periode 2022 sebanyak 2.147 konsumen. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 2.147 konsumen maka jumlah populasi akan diperkecil dengan teknik sampel slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tingkat error 10% dimana didapatkan sebanyak 96 sampel. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 8,749 - 0,129 Harga + 0,334 Promosi + 0,393 Kualitas Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung (2,233) > ttabel (1,986) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif yang signifikan secara parsial antara Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Capella Dinamik Nusantara. Nilai thitung (4,388) > ttabel (1,986) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Capella Dinamik Nusantara. Nilai thitung (4,869) > t tabel (1,986) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Capella Dinamik Nusantara. Nilai Fhitung (37,648) > Ftabel (2,70) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara Harga, Promosi dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Capella Dinamik Nusantara. Kata Kunci: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 14 Aug 2024 12:27
Last Modified: 14 Aug 2024 12:27
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/407

Actions (login required)

View Item View Item