PENGARUH PERIKLANAN, PENJUALAN PERSONAL, PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK CV. ALGA MEDAN

Jessinia Cantika (2023) PENGARUH PERIKLANAN, PENJUALAN PERSONAL, PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK CV. ALGA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010069_FULLTEXT(1)- Jessinia Cantika.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Jessinia Cantika, 191010069, 2023, Pengaruh Periklanan, Penjualan Personal, Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk CV. Alga Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Hommy Dorthy Ellyany Sinaga, S.T., M.M., Pembimbing II: Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Periklanan, Penjualan Personal, Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk CV. Alga Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada CV. ALGA selama periode 2021 sebanyak 1.497 konsumen. Cara penentuan jumlah sampel yang digunakan adalah menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tingkat error 10%. Teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan accidental sampling dimana konsumen yang ditemui terlebih dahulu secara kebetulan akan dijadikan sebagai sampel. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 1,394 + 0,235 Periklanan + 0,248 Penjualan Personal + 0,299 Persepsi Konsumen + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Periklanan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. ALGA Medan dengan nilai thitung (5,071) > ttabel (1,990) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Periklanan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. ALGA Medan. Penjualan Personal secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. ALGA Medan dengan bahwa nilai thitung (4,375) > ttabel (1,991) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Penjualan Personal terhadap Keputusan Pembelian pada CV. ALGA Medan. Persepsi Konsumen secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. ALGA dengan nilai thitung (4,895) > ttabel (1,991) dengan tingkat signifikan 0,018 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada CV. ALGA Medan. Periklanan, Penjualan Personal dan Persepsi Konsumen secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. ALGA Medan dengan nilai Fhitung (33,586) > Ftabel (2,71) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara Periklanan, Penjualan Personal dan Persepsi Konsumen secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. ALGA Medan. Kata Kunci: Periklanan, Penjualan Personal, Persepsi Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 16 Aug 2024 08:39
Last Modified: 16 Aug 2024 08:39
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/424

Actions (login required)

View Item View Item