PENGARUH DAMPAK PANDEMI DAN STRATEGI PEMASARAN SEBAGAI KEBIJAKAN PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA PT ARMAJUN WISATA

Aprianto (2023) PENGARUH DAMPAK PANDEMI DAN STRATEGI PEMASARAN SEBAGAI KEBIJAKAN PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA PT ARMAJUN WISATA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010057_FULLTEXT(1) - Aprianto.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Aprianto, 191010057, 2023, Pengaruh Dampak Pandemi Dan Strategi Pemasaran terhadap Minat Masyarakat Menggunakan Jasa PT. Amarjun Wisata, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Hommy Dorthy Ellyanty Sinaga, S.T., M.M, Pembimbing II : Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Dampak Pandemi terhadap Minat pada PT. Amarjun Wisata, mengetahui pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Minat pada PT. Amarjun Wisata, mengetahui pengaruh Dampak Pandemi dan Strategi Pemasaran terhadap Minat pada PT. Amarjun Wisata. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen yang melakukan pembelian pada PT. Amarjun Wisata sebanyak 138 Konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 102 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linearberganda. Hasil analisis memberikan persamaan Minat = 21,800 + 0,114 Dampak Pandemi + 0,026 Strategi Pemasaran + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Dampak Pandemi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat pada PT. Amarjun Wisata berdasarkan hasil uji hipotesis secaraparsial yaitu thitung 1,722 < ttabel 1,984. Hasil analisis menunjukkan Strategi Pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat pada PT. Amarjun Wisata berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 3,088 > ttabel 1,984. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dampak Pandemi dan Strategi Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat pada PT. Amarjun Wisata berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 6,210 > Ftabel 3,06. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,111 atau 11,1% yang artinya bahwa Dampak Pandemi dan Strategi Pemasaran secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 11,1% terhadap Minat pada PT. Amarjun Wisata. Sedangkan sisanya 88,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti harga, komitmen, citra, lokasi, potongan harga, periklanan dan perilaku konsumen. Kata Kunci: Dampak Pandemi, Strategi Pemasaran, Minat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 19 Aug 2024 06:40
Last Modified: 19 Aug 2024 06:40
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/432

Actions (login required)

View Item View Item