PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ASUS PADA PT.ADHIMUKTI KARYA BERSAMA

Veronika (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ASUS PADA PT.ADHIMUKTI KARYA BERSAMA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010053_FULLTEXT(1) - Veroo Nikaa.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Veronika,191010053, 2023, Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Asus Pada PT. Adhimukti Karya Bersama, STIE Eka Prasetya, Program, Studi Manajemen, Pembimbing I : Dra. Pesta Gultom M.M. Pembimbing II : Muhammad Ali Akbar, S.E.,M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Asus Pada PT. Adhimukti Karya Bersama. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah klien PT. Adhimukti Karya Bersama berdasarkan total 182 konsumen. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah rumus Slovin dan berjumlah sebanyak 125 responden. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 0.040 + 0.237 Harga + 0.154 Promosi + 0.520 Kualitas Pelayanan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT.Adhimukti Karya Bersama berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 2.520 > ttabel 1,9798 dan nilai signfikan sebesar 0,013 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT.Adhimukti Karya Bersama berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 2.115 > ttabel 1,9798 dan nilai signfikan sebesar 0,036 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT.Adhimukti Karya Bersama berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 6.911 > ttabel 1,9798 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT.Adhimukti Karya Bersama berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 30.765 > Ftabel 2.68 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0,419 berarti Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan dapat menjelaskan Keputusan Pembelian pada PT.Adhimukti Karya Bersama sebesar 41.9% dan sisanya 58.1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti kualitas produk dan citra merek. Kata Kunci : Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 19 Aug 2024 06:40
Last Modified: 19 Aug 2024 06:40
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/433

Actions (login required)

View Item View Item