PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN MOTIVASI DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KEBERHASILAN USAHA KULINER DI KELURAHAN PAYA PASIR LINGKUNGAN III MARELAN MEDAN

Indawati (2023) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN MOTIVASI DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KEBERHASILAN USAHA KULINER DI KELURAHAN PAYA PASIR LINGKUNGAN III MARELAN MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010048_FULLTEXT(1) - Indawati 27.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Indawati, 191010048, 2023, Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan Motivasi Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Keberhasilan Usaha Kuliner Di Kelurahan Paya Pasir Lingkungan III Marelan Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Hommy Dorthy Ellyany Sinaga, S.T., M.M., Pembimbing II: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan Motivasi Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Keberhasilan Usaha Kuliner Di Kelurahan Paya Pasir Lingkungan III Marelan Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pedagang yang berwirausaha di Kelurahan Paya Pasir Lingkungan III Marelan Medan yang jumlahnya sebanyak 97 pengusaha. Dikarenakan populasi adalah sebanyak 97 pengusaha, maka penentuan sampel akan menggunakan sampel jenuh dimana seluruh pengusaha atau populasi akan dijadikan sebagai sampel penelitian. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 0,806 + 0,245 Lokasi + 0,600 Kualitas Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung (2,408) > ttabel (1,980) dengan tingkat signifikan 0,018 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Arguel Cell 2. Nilai thitung (6,588) > ttabel (1,980) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Arguel Cell 2. Nilai Fhitung (56,637) > Ftabel (3,07) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Lokasi dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Arguel Cell 2. Kata Kunci: Lokasi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 19 Aug 2024 08:08
Last Modified: 19 Aug 2024 08:08
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/438

Actions (login required)

View Item View Item