Dewanta Ray Tandika (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN , HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PT.MESTIKA SAKTI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.
![]() |
Text
191010045_FULLTEXT((1))- Dewanta tandika.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dewanta Ray Tandika, 191010045, 2023, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada PT. Mestika Sakti, STIE Eka Prasetya, Program, Studi Manajemen, Pembimbing I : Ihdina Gustina S.E.,M.M. Pembimbing II : Dedy Lazuardi S.E.,M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada PT. Mestika Sakti. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada PT. Mestika Sakti sebanyak 134 pelanggan. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah rumus Slovin dan berjumlah sebanyak 100 responden. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 7.562 + 0.190 Kualitas Pelayanan+ 0.405 Harga + 0.395 Promosi + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada PT. Mestika Sakti berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 5.119 > ttabel 1,98525 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada PT. Mestika Sakti berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 5.561 > ttabel 1,98525 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada PT. Mestika Sakti berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 3.920 > ttabel 1,98525 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Mestika Sakti berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 28.758 > Ftabel 2.70 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square adalah sebesar 0,457 berarti Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi dapat menjelaskan Keputusan Pembelian PT. Mestika Sakti sebesar 45.7% dan sisanya 54.3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti kualitas Produk dan Product Knowledge Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Alan Harahap |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 08:38 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 08:38 |
URI: | http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/442 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |