PENGARUH KREATIVITAS DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SERTA LINGKUNGAN BISNIS TERHADAP KEBERHASILAN USAHA TOKO ROMI

Jimmy Gunawan (2023) PENGARUH KREATIVITAS DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SERTA LINGKUNGAN BISNIS TERHADAP KEBERHASILAN USAHA TOKO ROMI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010033_FULLTEXT(1)- Jimmy Gunawan.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Jimmy Gunawan, 191010033. 2023, Pengaruh Kreativitas Dan Penggunaan Media Sosial Serta Lingkungan Bisnis Terhadap Keberhasilan Usaha Toko Romi, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Hommy Dorthy Ellyany Sinaga, S.T., M.M, Pembimbing II: Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kreativitas terhadap Keberhasilan Usaha di Toko Roti Romi, untuk mengetahui pengaruh Media Sosial terhadap Keberhasilan Usaha di Toko Roti Romi, untuk mengetahui pengaruh Lingkungan Bisnis terhadap Keberhasilan Usaha di Toko Roti Romi dan untuk mengetahui pengaruh Kreativitas, Media Sosial dan Lingkungan Bisnis terhadap Keberhasilan Usaha di Toko Roti Romi. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder, unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Roti Romi serta unit observasinya adalah Toko Roti Romi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Roti Romi sedangkan sampel berjumlah 150 orang. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keberhasilan Usaha = 1,673 + 0,182 Kreativitas + 0,326 Media Sosial + 0,621 Lingkungan Bisnis + e. Hasil pengujian hipotesis secara parsial diperoleh Lingkungan Bisnis secara simultan Hasil perhitungan hipotesis secara parsial untuk variabel Kreativitas mempunyai nilai thitung (2,324) > ttabel (1,976) dan nilai signfikan sebesar 0,021< 0,05, maka terdapat secara parsial pengaruh Kreativitas terhadap Keberhasilan Usaha di Toko Roti Romi. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial untuk variabel Media Sosial mempunyai nilai thitung (2,908) > ttabel (1,976) dan nilai signfikan sebesar 0,0040< 0,05, maka terdapat secara parsial pengaruh Media Sosial terhadap Keberhasilan Usaha di Toko Roti Romi. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial untuk variabel Lingkungan Bisnis mempunyai nilai thitung (9,665) > ttabel (1,976) dan nilai signfikan sebesar 0,000< 0,05, maka terdapat secara parsial pengaruh Lingkungan Bisnis terhadap Keberhasilan Usaha di Toko Roti Romi. Hasil perhitungan diperoleh nilai Fhitung (54.227) > Ftabel (2,67) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, maka terdapat secara serampak pengaruh Kreativitas, Media Sosial dan Lingkungan Bisnis terhadap terhadap Keberhasilan Usaha di Toko Roti Romi. adjusted R Square adalah sebesar 0.517 berarti Kreativitas, Media Sosial dan Lingkungan Bisnis terhadap Keberhasilan Usaha di Toko Roti Romi sebesar 51,7% dan sisanya 48,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini. Kata Kunci : Kreativitas, Media Sosial, Lingkungan Bisnis, Keberhasilan Usaha.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 19 Aug 2024 12:03
Last Modified: 19 Aug 2024 12:03
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/454

Actions (login required)

View Item View Item