PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI MIE PANGSIT ACEN

Zaruwarnas Zalogo (2023) PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI MIE PANGSIT ACEN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010019_FULLTEXT(1)- Zaruwarnas Zalogo.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Zaruwarnas Zalogo, 191010019, 2023, Pengaruh Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Mie Pangsit Acen, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dra. Pesta Gultom, M.M., Pembimbing II: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengertahui pengaruh Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Mie pangsit Acen.Pada penelitian ini menggunakan 21 item varaiabel, jadi batas minimum jumlah sempel dalam penelitian ini adalah 21 x 5 105 respoden sedangkan batas maksimal jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 21 x 5 102 responden. Maka, peneliti menetapakan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 105 respoden. Untuk mengolah data dari hasil kuesioner maka penskoran yang digunakan peneliti yakni skla likert. Dalam pengambilan sampel dipenelitian ini menggunakan metode Hair. Model analisis data yang digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh harga dan promosi terhadap minat beli konsumen adalah model ekonometrik dengan teknik analisis menggunakan model kuadrat terkecil biasa hasil analisis Minat Beli 1,429 + 0,084 Harga + 0,235 Lokasi + 0,406 Kualitas Pelayanan + e Penjelasan persamaan sebagai berikut 1. Konstanta (a) 1,429 artinya menunjukan nilai konstan, jika nilai variabel bebas (X1) Harga, X2 Lokasi dan X3 Kualitas Pelayanan bernilai 0 maka Minat Beli adalah tetap 1,429. 2. Koefisien X1(b1) 0,084 menunjukkan bahwa variabel Harga (X1) berpengaruh positif terhadap Minat Beli sebesar 0,084. Artinya setiap peningkatan Harga (X1) sebesar 1 satuan, maka Minat Beli akan meningkat sebesar 8,4%. 3. Koefisien X2(b2) 0,235 menunjukkan bahwa variabel Lokasi (X2) berpengaruh terhadap Minat Beli sebesar 0,235. Artinya setiap peningkatan Harga (X2) sebesar 1 satuan, maka Minat Beli akan Meningkat sebesar 24,5%. 4. Koefisien X3(b3) 0,406 menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh terhadap Minat Beli sebesar 0,406. Artinya setiap peningkatan Kualitas Pelayanan (X3) sebesar 1 satuan, maka Minat Beli akan Meningkat sebesar 40,6%. keyakinan 95%, df (Pembilang) 3, df (Penyebut) 101, maka nilai Ftabel sebesar 2,69. Karena Fhitung lebih besar dari Ftabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Nilai signifikansi sebesar 0,000 0,05. Berdasarkan hasil pengujian, dapat disimpulkan bahwa Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada Mie Pangsit Acen Hasil perhitungan diketahui bahwa koefisien determinasi R Square yang digunakan untuk mengukur seberapa jauh kemampuan model dalam menerangkan variasi variabel dependen adalah 0,375. Hal ini menunjukkan bahwa 37,5% Minat Beli terhadap Mie Pangsit dipengaruhi oleh variabel Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan sedangkan sisanya yaitu 62,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang berasal dari luar variabel penelitian ini seperti Kepuasan, loyalitas, cita rasa dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci : Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 20 Aug 2024 08:13
Last Modified: 20 Aug 2024 08:13
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/463

Actions (login required)

View Item View Item