PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PT. SANTANI SEJAHTERA

Tania Surya Jaya (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PT. SANTANI SEJAHTERA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010014_FULLTEXT(1) - Tania surya jaya.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Tania Surya Jaya, 191010014, 2023, Pengaruh Kualitas Produk dan Product Knowledge terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan PT. Santani Sejahtera, STIE Eka Prasetya, Program, Studi Manajemen, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki, S.E,. M.Si., Pembimbing II : Desma Erica Maryati M.,S.Pd.,M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Product Knowledge terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan PT. Santani Sejahtera. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada PT. Santani Sejahtera sebanyak 163 pelanggan. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah rumus Slovin dan berjumlah sebanyak 116 responden. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 7.061 + 0,356 Kualitas Produk + 0,491 Product Knowledge + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Santani Sejahtera berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 4.843 > ttabel 1,98099 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Santani Sejahtera berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 6.204 > ttabel 1,98099 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Santani Sejahtera berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 45.693 > Ftabel 3.08 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square adalah sebesar 0,447 berarti Kualitas Produk dan Product Knowledge dapat menjelaskan Keputusan Pembelian pada PT. Santani Sejahtera sebesar 44.7% dan sisanya 55.3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti kualitas pelayanan dan citra perusahaan Kata Kunci : Kualitas Produk, Product Knowledge, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 20 Aug 2024 08:30
Last Modified: 20 Aug 2024 08:30
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/465

Actions (login required)

View Item View Item