PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA BIKA AMBON NIKMAT MEDAN

Marco C (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA BIKA AMBON NIKMAT MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI_MARCO (1)_181010061.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Marco C, 181010061, 2022, Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Bika Ambon Nikmat Medan, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Dra. Pesta Gultom, M.M., Pembimbing II : Dr. Hengky Kosasih, BA(Hons), M.M., MBA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Bika Ambon Nikmat Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada konsumen Bika Ambon Nikmat Medan, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Bika Ambon Nikmat Medan pada tahun 2021 yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Dengan menggunakan rumus Hair, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 130 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 24,802 + 0,317 Kualitas Pelayanan + 0,600 Kualitas Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Bika Ambon Nikmat Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung (4.243) > ttabel (1.657). Hasil analisis menunjukkan Kualitas Produk memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Bika Ambon Nikmat Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung (3.777) > ttabel (1.657). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Bika Ambon Nikmat Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung (40.726) > Ftabel (3.07). Hasil penelitian ini didukung oleh nilai Adjusted R square (R2) = 0.381 atau 38.1% yang artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk sebesar 38.1% sedangkan sisanya 61.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti keberagaman produk, harga, promosi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 21 Aug 2024 12:28
Last Modified: 21 Aug 2024 12:28
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/478

Actions (login required)

View Item View Item