Liliana Anggreany (2022) ANALISIS PENGARUH E-COMMERCE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA PT. PASAR SWALAYAN MAJU BERSAMA GLUGUR. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.
![]() |
Text
FULL TEXT SKRIPSI_LILIANA ANGREANY_181010088.pdf Download (1MB) |
Abstract
Liliana Anggreany, 181010010, 2022, ANALISIS PENGARUH E-COMMERCE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA PT. PASAR SWALAYAN MAJU BERSAMA GLUGUR, Periode 2016 – 2020, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen Kewirausahawan, Pembimbing 1 : Ihdina Gustina S.E.M.M. Pembimbing 2 : Dedy Lazuardi,S.E.,M.M. Penelitian ini dilakukan di PT. Pasar Swalayan Maju Bersama yang bergerak dalam bidang kebutuhan pokok. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh ANALISIS PENGARUH E-COMMERCE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA PT. PASAR SWALAYAN MAJU BERSAMA GLUGUR. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat banyak masyarakat yang akhirnya menggunakan e-commerce untuk berbelanja berbagai kebutuhan. Penggunaan e-commerce juga sekaligus melaksanakan himbauan pemerintah agar membatasi penggunaan uang tunai atau kertas. Efektifitas e-commerce dalam meningkatkan minat pembelian pada pasar swalayan maju bersama.Layanan dalam berbelanja dapat meningkatkan customer experience untuk meningkatkan minat pembelian pada Swalayan Maju Bersama. Promo yang di tawarkan dalam Maju Bersama juga dapat membuat customer meningkatkan pengalaman yang baik. Teori yang digunakan yang berhubungan dengan teori E-Commerce, Customer Experience, dan Minat Pembelian. Populasi berjumlah 57.902 pelanggan dan sampel berjumlah 100 pelanggan. Teknik pengumpulan sampel menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t , uji F dan pengolahan data menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian F dapat dilihat bahwa nilai Fhitung (32,760) lebih besar dari Ftabel (3,09) dengan signifikansi 0,00 lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara pada E-Commerce dan Customer Experience terhadap Minat Pembelian PT. Pasar Swalayan Maju Bersama. Kata Kunci: E-Commerce, Customer Experience, Minat Pembelian
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics |
Depositing User: | Alan Harahap |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 06:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 06:57 |
URI: | http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/485 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |