PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CV. MAKMUR ABADI SENTOSA MEDAN

Kelvin Jordy (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CV. MAKMUR ABADI SENTOSA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI_KELVIN JORDY(1)181010067.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Kelvin Jordy, 181010067, 2021 Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di CV. Makmur Abadi Sentosa Medan, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Pembimbing II: Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.Si. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan di CV. Makmur Abadi Sentosa Medan, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di CV. Makmur Abadi Sentosa Medan, mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di CV. Makmur Abadi Sentosa Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada pelanggan yang membeli produk di CV. Makmur Abadi Sentosa Medan, data sekunder diperoleh dari data dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di CV. Makmur Abadi Sentosa Medan sebanyak 451 orang dengan menggunakan rumus Slovin, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 212 orang. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Kepuasan Pelanggan = 8,552 + 0,694 Kualitas Produk + 0,036 Kualitas Pelayanan+ e. variabel kualitas produk (X1) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu thitung 18,849 > ttabel 1,971. Hasil analisis menunjukkan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan berdasarkan hasil hipotesis secara parsial yaitu thitung 19,481 > ttabel 1,971. Hasil penelitian menunjukka bahwa kualitas produk dan kualitas pelaynan berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan mempunyai pengaruh sebesar Fhitung 724.475 > Ftabel 3,03. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,874 atau 87,4% berarti kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 87,4 terhadap kepuasna pelanggan di CV. Makmur Abadi Sentosa Medan. Sedangkan sisanya 12,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, strategi pemasaran. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 26 Aug 2024 06:11
Last Modified: 26 Aug 2024 06:11
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/511

Actions (login required)

View Item View Item