PENGARUH FASILITAS, PERSEDIAAN BARANG, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN PENGGUNAAN KARTU KREDIT SPBU SINGAPORE STATION ADAM MALIK

Justin (2022) PENGARUH FASILITAS, PERSEDIAAN BARANG, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN PENGGUNAAN KARTU KREDIT SPBU SINGAPORE STATION ADAM MALIK. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
SKRIPSI_KALVIN(1)181010178.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Justin, 181010144. 2022, Pengaruh Fasilitas, Persediaan Barang, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Penggunaan Kartu Kredit SPBU Singapore Station Adam Malik, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Dra. Pesta Gultom, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen dengan penggunaan kartu kredit SPBU Singapore Station Adam Malik, untuk mengetahui pengaruh Persediaan Barang terhadap Kepuasan Konsumen dengan penggunaan kartu kredit SPBU Singapore Station Adam Malik, untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dengan penggunaan kartu kredit SPBU Singapore Station Adam Malik, dan untuk mengetahui pengaruh Fasilitas, Persediaan Barang, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dengan penggunaan kartu kredit SPBU Singapore Station Adam Malik. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder, unit analisis dalam penelitian ini adalah SPBU Singapore Station Adam Malik serta unit observasinya adalah pelanggan SPBU Singapore Station Adam Malik. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan SPBU Singapore Station Adam Malik sebanyak 200 pelanggan dan sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan SPBU Singapore Station Adam Malik sebanyak 134 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menyatakan pengaruh Fasilitas, Persediaan Barang, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen yang ditunjukkan dari hasil Kepuasan Konsumen = 12,574 + 0,149 Fasilitas + 0,143 Persediaan Barang + 0,432 Kualitas Pelayanan + e. Hasil pengujian hipotesis bahwa Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan penggunaan kartu kredit SPBU Singapore Station Adam Malik dengan nilai thitung (2,088) > ttabel (1,978) dan nilai signifikan sebesar 0,039 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis bahwa Persediaan Barang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan penggunaan kartu kredit SPBU Singapore Station Adam Malik dengan nilai thitung (2,329) > ttabel (1,978) dan nilai signifikan sebesar 0,021 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan penggunaan kartu kredit SPBU Singapore Station Adam Malik dengan nilai thitung (4,764) > ttabel (1,978) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis bahwa Fasilitas, Persediaan Barang, dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan penggunaan kartu kredit SPBU Singapore Station Adam Malik dengan nilai Fhitung (28,907) > Ftabel (2,67) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk koefisien determinasi Fasilitas, Persediaan Barang, dan Kualitas Pelayanan menjelaskan keterkaitan Kepuasan Konsumen dengan penggunaan kartu kredit SPBU Singapore Station Adam Malik sebesar 53,7% dan 46,3% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Fasilitas, Persediaan Barang, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 26 Aug 2024 07:02
Last Modified: 26 Aug 2024 07:02
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/517

Actions (login required)

View Item View Item