PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. BENUA SAMUDERA KARGO

Jeffry (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. BENUA SAMUDERA KARGO. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
JEFFRY_181010223(1)MJM.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Jeffry, 181010223, 2022. Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Benua Samudera Kargo. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ibu Ihdina Gustina, S.E., M.M., Pembimbing II: Bapak Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Benua Samudera Kargo. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT. Benua Samudera Kargo serta unit observasinya adalah konsumen dari PT. Benua Samudera Kargo. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari PT. Benua Samudera Kargo sebanyak 210 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan berjumlah 138 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Loyalitas Pelanggan = 6,123 + 0,237 Kepercayaan + 0,264 Kualitas Pelayanan + e Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Benua Samudera Kargo dimana thitung 4,080 > ttabel 1,977 dan variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Benua Samudera Kargo dimana thitung 5,521 > ttabel 1,977. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 71,962 > Ftabel 3,06 yang berarti variabel bebas yaitu Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Loyalitas Pelanggan pada PT. Benua Samudera Kargo. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 51,60% variabel Loyalitas Pelanggan pada PT. Benua Samudera Kargo dipengaruhi oleh variabel Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan, sedangkan sisanya sebesar 48,40% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Saluran Distribusi, Direct Marketing dan Personal Selling yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 26 Aug 2024 11:32
Last Modified: 26 Aug 2024 11:32
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/534

Actions (login required)

View Item View Item