ANALISIS HUBUNGAN PENETAPAN HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK UMKM (STUDI KASUS PADA TREND ACC)

Herbert (2022) ANALISIS HUBUNGAN PENETAPAN HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK UMKM (STUDI KASUS PADA TREND ACC). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
herbert(1) skripsi.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Herbert, 181010083, 2022, Analisis Hubungan Penetapan Harga dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk UMKM (Studi Kasus Pada Trend Acc), STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si., Pembimbing II: Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Trend Acc, mengetahui pengaruh Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Trend Acc, mengetahui pengaruh Penetapan Harga dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Trend Acc. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Trend Acc selama periode 2020 sebanyak 3.452 konsumen.. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 97 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi korelasi berganda. Analisis memberikan hasil bahwa Penetapan Harga dan Pelayanan memiliki hubungan terhadap Keputusan Pembelian yang ditandai dengan nilai dari Sig. F Change yang lebih kecil dari nilai signifikansi 0,05. Besarnya hubungan antara variabel Penetapan Harga dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 0,401 atau sebesar 40,1%. Variabel Pelayanan memiliki nilai signifikan yang lebih kecil dari 0.05 yaitu sebesar 0.004 dan variabel Penetapan Harga memiliki nilai signifikan yang lebih kecil dari 0.05 yaitu sebesar 0.005 sehingga dapat disimpulkan bahwa antara variabel memiliki hubungan korelasi sehingga dapat disimpulkan bahwa antara variabel memiliki hubungan korelasi. Kata Kunci: Penetapan Harga, Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 27 Aug 2024 07:28
Last Modified: 27 Aug 2024 07:28
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/538

Actions (login required)

View Item View Item